Informasi Pendaftaran

    A. Informasi Pendaftaran

  1. Pendaftaran Santri Baru Pondok Pesantren Al-Ishlah dibuka menjadi dua gelombang.
  2. Pendaftaran Gelombang Pertama dilaksanakan:
       - Pendaftaran Online : 02 s/d 07 Maret 2024
       - Pendaftaran Offline : 17 s/d 18 April 2024
       - Tes Masuk : 17 s/d 18 April 2024
       - Pengumuman Hasil Tes : 21 April 2024
       - Daftar Ulang : 23 - 24 April 2024
  3. Pendaftaran Gelombang Kedua dilaksanakan:
       - Pendaftaran Offline : 02 Juni 2024
       - Tes Masuk : 02 Juni 2024
       - Pengumuman Hasil Tes : 05 Juni 2024
       - Daftar Ulang : 06 Juni 2024
  4. Ada dua cara mendaftar pada gelombang pertama: pendaftaran online melalui website www.psb.alishlah.ac.id dan pendaftaran offline (langsung) di pondok bagi yang tidak ingin melalui online sesuai dengan jadwal.
  5. Sebelum mengisi formulir harus membayar biaya Administrasi Pendaftaran dan Tes Masuk sebesar Rp 125.000.
  6. Pelayanan konfirmasi pembayaran pendaftaran online dibuka pada jam 07:30 WIB s/d 15:00 WIB.
  7. Semua pendaftar harus mengikuti tes masuk sesuai dengan gelombang pendaftaran. Materi tes masuk adalah:
  8.    - Tingkat SMP : Baca Al-Qur'an, Tulis Arab, Matematika, Bahasa Indonesia
       - Tingkat MA : Baca Al-Qur'an, Tulis Arab, Matematika, IPA, Bahasa Arab, Bahasa Inggris
  9. Pendaftaran kami tutup sewaktu-waktu bila kuota kamar sudah terpenuhi.
  10. Penetapan Hasil Penerimaan Santri Baru masing-masing gelombang akan kami umumkan di website www.alishlah.ac.id dan akun portal pendaftaran www.psb.alishlah.ac.id.
  11. Santri baru masuk ke pondok pada hari Sabtu, 6 Juli 2024.
  12. Tes Membaca Al-Qur'an akan dilaksanakan setelah masuk pondok.
  13. Khusus tingkat MA yang berminat masuk kamar khusus tahfiz, ada tambahan tes tahfiz pada hari tes masuk.

    B. Syarat Pendaftaran

  1. Membuat akun pendaftaran di http://psb.alishlah.ac.id
  2. Membayar biaya Administrasi Pendaftaran dan Tes Masuk sebesar Rp 125.000.
  3. Mengisi formulir pendaftaran dengan lengkap.
  4. Mengikuti tes masuk sesuai dengan jadwal pada setiap gelombang
  5. Tidak menerima siswa mutasi atau pindah ke kelas 8/9 SMP dan 11/12 MA.
  6. Setelah diterima, diharuskan melakukan pembayaran daftar ulang :
  7.    - Tingkat SMP : Rp 3.240.000 (Tiga juta dua ratus empat puluh ribu rupiah)
       - Tingkat MA : Rp 3.320.000 (Tiga juta tiga ratus dua puluh ribu rupiah)
       Pembayaran tidak dapat dicicil
  8. Menyerahkan berkas pendaftaran saat masuk pondok:
    - Printout formulir pendaftaran : 1 lembar
       - Pas foto berwarna 3x4cm (cetak studio) : 6 lembar
       - Fotocopy Ijazah terakhir* : 2 lembar.
       - Fotocopy Kartu NISN (folio, 1 muka) : 1 lembar.
       - Fotocopy Kartu Keluarga : 1 lembar.
       - Fotocopy Akta Kelahiran : 1 lembar.
       - Fotocopy KIP/KIS/KKS/BPJS : 1 lembar (bagi yang memiliki).
       - Dokumen keimigrasian : 1 copy (bagi WNA).
       - Piagam kejuaraan : 1 copy (bagi yang memiliki).
  9. Tahun kelulusan pada ijazah harus 2024, 2023, 2022, 2021, dst.
Image placeholder