PSB 2023/2024 dibuka dua gelombang pendaftaran. Gelombang pertama bisa dilakukan dengan Online atau Offline(langsung). Gelombang kedua hanya dilakukan secara langsung di tempat sekaligus tes masuk.
15 - 19 Maret 2023
Membuat akun pendaftaran pada halaman daftar lalu login.
15 - 19 Maret 2023
Sebelum bisa mengisi formulir, calon santri/orangtua harus membayar biaya pendaftaran melalui transfer bank sebesar Rp 100.000 sesuai dengan informasi tertera pada halaman akun pendaftaran masing-masing.
15 - 19 Maret 2023
Setelah melakukan transfer pembayaran agar melakukan konfirmasi pembayaran melalui Whatsapp CS Panitia PSB:
CS 1 : 0812 3377 1715 | CS 2 : 0812 3377 1716
dengan mengirim foto bukti transfer, nama lengkap calon santri, username/no HP/email akun pendaftaran. Tunggu balasan dari panitia.
15 - 19 Maret 2023 | 07:30 - 15:00 WIB
Panitia melakukan validasi pembayaran pada jam kerja pukul 07:30 WIB s/d 15:00 WIB. Apabila pembayaran berhasil divalidasi maka panitia akan membalas pesan WA dan membuka akses pengisian formulir pada akun pendaftaran calon santri.
15 - 19 Maret 2023
Calon santri login/masuk ke akun pendaftaran untuk mengisi formulir secara lengkap.
29 - 30 April 2023
Calon santri datang ke pondok untuk mengikuti tes masuk. Dapat memilih tanggal 29 April 2023 atau 30 April 2023.
04 Mei 2023
Setelah selesai melaksanakan tes masuk, calon santri menunggu hasil tes yang akan diumumkan tanggal 04 Mei 2023 melalui website.
06 - 07 Mei 2023
Calon santri yang diterima melakukan pembayaran daftar ulang sebesar Rp 3.200.000 melalui transfer atau datang ke pondok. Bagi santri yang tidak ingin membawa almari/kasur/bantal dari rumah bisa memesan kepada panitia melalui menu pemesanan pada akun pendaftaran. Kemudian melakukan pembayaran atas pemesanan tersebut dan mengirimkan bukti pembayaran ke panitia.
Pemesanan almari ini tidak wajib, hanya bagi yang membutuhkan.
08 Juli 2022
Santri baru masuk ke pondok tanggal 9 Juli 2023 membawa semua kebutuhan.
29 -30 April 2023
Datang langsung ke Pondok Pesantren Al-Ishlah Sendangagung di salah satu tanggal (29 / 30 April 2023) dengan membawa Kartu Keluarga, Akte Lahir, berkas yang berisi Nomor Induk Siswa Nasional (Rapot atau Ijazah sebelumnya atau kartu NISN) untuk pengisian formulir.
29 -30 April 2023
Calon santri membayar biaya administrasi pendaftaran Rp 100.000.
29 -30 April 2023
Calon santri memasuki ruangan pengisian formulir untuk mengisi formulir secara lengkap dibantu oleh panitia.
29 - 30 April 2023
Santri menunggu panggilan untuk memasuki ruangan yang tersedia untuk mengikuti tes masuk.
04 Mei 2023
Setelah selesai melaksanakan tes masuk, calon santri menunggu hasil tes yang akan diumumkan tanggal 04 Mei 2023 melalui website.
06 - 07 Mei 2023
Calon santri yang diterima melakukan pembayaran daftar ulang sebesar Rp 3.200.000 melalui transfer atau datang ke pondok. Bagi santri yang tidak ingin membawa almari/kasur/bantal dari rumah bisa memesan kepada panitia melalui menu pemesanan pada akun pendaftaran. Kemudian melakukan pembayaran atas pemesanan tersebut dan mengirimkan bukti pembayaran ke panitia.
Pemesanan almari ini tidak wajib, hanya bagi yang membutuhkan.
08 Juli 2023
Santri baru masuk ke pondok tanggal 9 Juli 2023 membawa semua kebutuhan.
03 Juni 2023
Datang langsung ke Pondok Pesantren Al-Ishlah Sendangagung pada tanggal 3 Juni 2023 dengan membawa Kartu Keluarga, Akte Lahir, berkas yang berisi Nomor Induk Siswa Nasional (Rapot atau Ijazah sebelumnya atau kartu NISN) untuk pengisian formulir.
03 Juni 2023
Calon santri membayar biaya administrasi pendaftaran Rp 100.000.
03 Juni 2023
Calon santri memasuki ruangan pengisian formulir untuk mengisi formulir secara lengkap dibantu oleh panitia.
03 Juni 2023
Santri menunggu panggilan untuk memasuki ruangan yang tersedia untuk mengikuti tes masuk.
07 Juni 2023
Setelah selesai melaksanakan tes masuk, calon santri menunggu hasil tes yang akan diumumkan tanggal 07 Juni 2023 melalui website.
08 Juni 2023
Calon santri yang diterima melakukan pembayaran daftar ulang sebesar Rp 3.200.000 melalui transfer atau datang ke pondok. Bagi santri yang tidak ingin membawa almari/kasur/bantal dari rumah bisa memesan kepada panitia melalui menu pemesanan pada akun pendaftaran. Kemudian melakukan pembayaran atas pemesanan tersebut dan mengirimkan bukti pembayaran ke panitia.
Pemesanan almari ini tidak wajib, hanya bagi yang membutuhkan.
08 Juli 2023
Santri baru masuk ke pondok tanggal 9 Juli 2023 membawa semua kebutuhan.