Alur Pendaftaran Santri Baru

ALUR PENDAFTARAN

PSB 2023/2024 dibuka dua gelombang pendaftaran. Gelombang pertama bisa dilakukan dengan Online atau Offline(langsung). Gelombang kedua hanya dilakukan secara langsung di tempat sekaligus tes masuk.

  • 1

    MEMBUAT AKUN PENDAFTARAN

    15 - 19 Maret 2023


    Membuat akun pendaftaran pada halaman daftar lalu login.

  • 2

    PEMBAYARAN BIAYA ADMINISTRASI PENDAFTARAN

    15 - 19 Maret 2023


    Sebelum bisa mengisi formulir, calon santri/orangtua harus membayar biaya pendaftaran melalui transfer bank sebesar Rp 100.000 sesuai dengan informasi tertera pada halaman akun pendaftaran masing-masing.

  • 3

    KONFIRMASI PEMBAYARAN

    15 - 19 Maret 2023


    Setelah melakukan transfer pembayaran agar melakukan konfirmasi pembayaran melalui Whatsapp CS Panitia PSB:
       CS 1 :  0812 3377 1715   |   CS 2 :  0812 3377 1716
    dengan mengirim foto bukti transfer, nama lengkap calon santri, username/no HP/email akun pendaftaran. Tunggu balasan dari panitia.

  • 4

    VALIDASI PEMBAYARAN

    15 - 19 Maret 2023 | 07:30 - 15:00 WIB


    Panitia melakukan validasi pembayaran pada jam kerja pukul 07:30 WIB s/d 15:00 WIB. Apabila pembayaran berhasil divalidasi maka panitia akan membalas pesan WA dan membuka akses pengisian formulir pada akun pendaftaran calon santri.

  • 5

    PENGISIAN FORMULIR

    15 - 19 Maret 2023


    Calon santri login/masuk ke akun pendaftaran untuk mengisi formulir secara lengkap.

  • 6

    TES MASUK

    29 - 30 April 2023


    Calon santri datang ke pondok untuk mengikuti tes masuk. Dapat memilih tanggal 29 April 2023 atau 30 April 2023.

  • 7

    PENGUMUMAN HASIL TES GELOMBANG 1

    04 Mei 2023


    Setelah selesai melaksanakan tes masuk, calon santri menunggu hasil tes yang akan diumumkan tanggal 04 Mei 2023 melalui website.

  • 8

    PEMBAYARAN DAFTAR ULANG & PEMESANAN ALMARI

    06 - 07 Mei 2023


    Calon santri yang diterima melakukan pembayaran daftar ulang sebesar Rp 3.200.000 melalui transfer atau datang ke pondok. Bagi santri yang tidak ingin membawa almari/kasur/bantal dari rumah bisa memesan kepada panitia melalui menu pemesanan pada akun pendaftaran. Kemudian melakukan pembayaran atas pemesanan tersebut dan mengirimkan bukti pembayaran ke panitia.
    Pemesanan almari ini tidak wajib, hanya bagi yang membutuhkan.

  • 9

    MASUK PONDOK

    08 Juli 2022


    Santri baru masuk ke pondok tanggal 9 Juli 2023 membawa semua kebutuhan.

  • 1

    DATANG KE PONDOK

    29 -30 April 2023


    Datang langsung ke Pondok Pesantren Al-Ishlah Sendangagung di salah satu tanggal (29 / 30 April 2023) dengan membawa Kartu Keluarga, Akte Lahir, berkas yang berisi Nomor Induk Siswa Nasional (Rapot atau Ijazah sebelumnya atau kartu NISN) untuk pengisian formulir.

  • 2

    PEMBAYARAN BIAYA ADMINISTRASI PENDAFTARAN

    29 -30 April 2023


    Calon santri membayar biaya administrasi pendaftaran Rp 100.000.

  • 3

    PENGISIAN FORMULIR

    29 -30 April 2023


    Calon santri memasuki ruangan pengisian formulir untuk mengisi formulir secara lengkap dibantu oleh panitia.

  • 4

    TES MASUK

    29 - 30 April 2023


    Santri menunggu panggilan untuk memasuki ruangan yang tersedia untuk mengikuti tes masuk.

  • 5

    PENGUMUMAN HASIL TES GELOMBANG 1

    04 Mei 2023


    Setelah selesai melaksanakan tes masuk, calon santri menunggu hasil tes yang akan diumumkan tanggal 04 Mei 2023 melalui website.

  • 6

    PEMBAYARAN DAFTAR ULANG & PEMESANAN ALMARI

    06 - 07 Mei 2023


    Calon santri yang diterima melakukan pembayaran daftar ulang sebesar Rp 3.200.000 melalui transfer atau datang ke pondok. Bagi santri yang tidak ingin membawa almari/kasur/bantal dari rumah bisa memesan kepada panitia melalui menu pemesanan pada akun pendaftaran. Kemudian melakukan pembayaran atas pemesanan tersebut dan mengirimkan bukti pembayaran ke panitia.
    Pemesanan almari ini tidak wajib, hanya bagi yang membutuhkan.

  • 7

    MASUK PONDOK

    08 Juli 2023


    Santri baru masuk ke pondok tanggal 9 Juli 2023 membawa semua kebutuhan.

Image placeholder

  • 1

    DATANG KE PONDOK

    03 Juni 2023


    Datang langsung ke Pondok Pesantren Al-Ishlah Sendangagung pada tanggal 3 Juni 2023 dengan membawa Kartu Keluarga, Akte Lahir, berkas yang berisi Nomor Induk Siswa Nasional (Rapot atau Ijazah sebelumnya atau kartu NISN) untuk pengisian formulir.

  • 2

    PEMBAYARAN BIAYA ADMINISTRASI PENDAFTARAN

    03 Juni 2023


    Calon santri membayar biaya administrasi pendaftaran Rp 100.000.

  • 3

    PENGISIAN FORMULIR

    03 Juni 2023


    Calon santri memasuki ruangan pengisian formulir untuk mengisi formulir secara lengkap dibantu oleh panitia.

  • 4

    TES MASUK

    03 Juni 2023


    Santri menunggu panggilan untuk memasuki ruangan yang tersedia untuk mengikuti tes masuk.

  • 5

    PENGUMUMAN HASIL TES GELOMBANG 1

    07 Juni 2023


    Setelah selesai melaksanakan tes masuk, calon santri menunggu hasil tes yang akan diumumkan tanggal 07 Juni 2023 melalui website.

  • 6

    PEMBAYARAN DAFTAR ULANG & PEMESANAN ALMARI

    08 Juni 2023


    Calon santri yang diterima melakukan pembayaran daftar ulang sebesar Rp 3.200.000 melalui transfer atau datang ke pondok. Bagi santri yang tidak ingin membawa almari/kasur/bantal dari rumah bisa memesan kepada panitia melalui menu pemesanan pada akun pendaftaran. Kemudian melakukan pembayaran atas pemesanan tersebut dan mengirimkan bukti pembayaran ke panitia.
    Pemesanan almari ini tidak wajib, hanya bagi yang membutuhkan.

  • 7

    MASUK PONDOK

    08 Juli 2023


    Santri baru masuk ke pondok tanggal 9 Juli 2023 membawa semua kebutuhan.

Image placeholder